A lot of people make jokes about having awards for no reason just for the sake of having awards, and pretending they were good when they weren't. I'm not old enough to know a lot of them, but even I know Take That were bollocks.

Thursday, October 22, 2009

Blogger Wanita Tertua di Dunia

Iseng-iseng browsing di forum sebelah, eh nemu artikel yang sekiranya loe perlu tahu, khususnya buat para blogger Indonesia. Sesuai dengan judul diatas, ternyata selama ini ada seorang blogger wanita yang berasal dari negara Spanyol dan sekarang beliau sudah almarhumah dengan usia 95 tahun.

Ini mungkin bisa jadi motivasi buat loe semua, bahwa mereka yang sudah tua aja masih bisa berkreativitas, dan bagaimana dengan kita yang masih tergolong remaja ?why not??

PHOTO :



ALAMAT BLOG :

amis95.blogspot.com

Kecintaan Maria Amelia Lopez untuk ngeblog akhirnya harus dihentikan oleh denyut yang tak lagi berdetak. Wanita asal Spanyol yang sempat ditasbihkan sebagai blogger tertua di dunia itu kini telah berpulang di usianya yang ke 97 tahun.

Perkenalan Lopez dengan dunia blog dimulai pada tahun 2006, akibat dari campur tangan sang cucu. Dengan salah satu kemajuan teknologi inilah Lopez kerap bernostaligia, sharing ilmu atau sekadar melempar humor yang membuatnya seakan tetap awet muda.

"Hari ini merupakan hari ulang tahun saya, dan cucu saya yang sangat 'kikir', memberikan saya sebuah blog," tulis Lopez dalam postingan pertamanya di blog yang beralamat di amis95.blogspot.com pada 23 Desember 2006.

Meski masih pendatang baru, namun blog Lopez langsung mendunia. Bagaimana tidak? Hal ini lantaran sang pemilik blog yang merupakan seorang nenek renta yang harus berjuang melawan penyakit kataraknya.

Blog Lopez sempat meraup 1,5 juta hits dan bahkan berkat ngeblog, Lopez dapat bertemu Perdana Menteri Jose Luis Rodriguez Zapatero yang sangat mendukungnya.

Dalam beberapa bulan terakhir, Lopez lebih memilih memposting video ketimbang tulisan. Dan dalam postingannya pada Februari silam, ia sangat bersyukur sempat mengenal internet karena membuat hidupnya lebih berwarna.

Tak hanya itu, Lopez juga sempat ikut jadi 'warga' Facebook setelah dikenalkan oleh cucunya yang bernama Daniel. Bahkan, dikutip detikINET dari AFP, Lopez ikut menggagas pembentukan komunitas yang membela hak asasi para jompo.

Sungguh luar biasa memang wanita ini. Meski usianya yang tak lagi muda, Lopez tetap eksis mengikuti perkembangan teknologi seraya mempertahankan asa untuk terus belajar serta berbagi ilmu. Selamat jalan Lopez....

0 comments:

Post a Comment