A lot of people make jokes about having awards for no reason just for the sake of having awards, and pretending they were good when they weren't. I'm not old enough to know a lot of them, but even I know Take That were bollocks.

Saturday, October 24, 2009

Muzik itu Universal

Sampai detik ini, hampir semua orang menganggap musik adalah bahasa universal. Maksudnya, dengan ngomong menggunakan bahasa musik maka siapa saja yang mendengarkan akan mudah untuk menerimanya. Karena omongan dengan musik lebih bisa diterima dari pada bahasa-bahasa lain.

Kenapa sih mereka bisa bilang kayak gitu? Apa yang membuat mereka menilai bahwa musik adalah bahasa yang universal ??

Menurut pendapat gw sih,..because :

Pertamax, walaupun musik sendiri sebenarnya adalah bukan bahasa tetapi suara, voice, atau sound. Memang betul bahwa suara dapat digunakan dalam suatu komunikasi sehingga menjadi bahasa. Dan istimewanya musik disini adalah dia dapat mewakili suara hati yang tidak dapat diungkapkan lewat kata-kata sehingga terangkai nada-nada yang dapat mewakili suatu perasaan tertentu dari si pembuat.

Keduax, musik dapat diterima diseluruh lapisan masyarakat. Walaupun musik terkotak-kotak menjadi berbagai aliran, namun tetap saja sebuah musik akan dapat mengajak pendengarnya untuk ikut merasakan emosi yang tertuang dalam rangkaian lirik dan nada. Tergantung lewat mana si pencipta ingin mengungkapkannya, mau lewat punk, rap, emo, rock, pop, reggae, dll.

Ketigax, musik menurut saya tidak akan terhapus oleh zaman. Lebih hebat dari bahasa kan..? Seperti yang kita tahu bahwa telah banyak bahasa yang hilang dari muka bumi ini. Nah..menurut saya, itu tidak akan terjadi pada musik yang selalu berkembang.

Keempat, jayalah musik selalu...!!keep rowkNrowl,, hahhaahha

2 comments:

  1. Waduh ...mau masuk kok sulit ya..he...he..banyak di interogasi..
    tapi asyik..sukses selalu dan mampir juga ya..

    ReplyDelete
  2. he,, maap bro.. kl skrg da g d interogasi lg,, hahaha
    Ok makasi sblumnya dah mampir d blog ini..
    sukses jg bro,,
    sampe ketemu d postingan berikutnya yaa..
    lam kenal jg dr sy..

    ReplyDelete